Rabu, 10 Februari 2010

Mengapa Anda HARUS membuat BLOG

Blog, satu term untuk “website yang dipublish dan dikelola secara personal, dimana konten diupdate secara berkala dan diurutkan sesuai dengan urutan waktu” secara tidak terbayangkan mengalami perkembangan yang luar biasa : dari teknologi menjadi budaya. From technology became culture. Hari ini, berbondong – bondong orang membuat blog. Entah itu blog gratisan di wordpress atau bloggert, atau menghost blog sendiri menggunakan domain .com atau .net.

Diluar alasan finansial atau melampiaskan hasrat menulis anda, ada satu alasan mendasar mengapa anda perlu ngeblog :

PROMOSI.

BAIK MEMPROMOSIKAN DIRI ANDA, PEMIKIRAN ANDA, ATAU KEMAMPUAN ANDA.

Setiap pribadi yang dilahirkan di dunia ini adalah unik dan memiliki kelebihannya sendiri – sendiri. Masalahnya adalah, tidak semua kelebihan yang dimiliki seseorang dapat diberdayakan secara maksimal. Mengapa? karena tidak ada yang tahu kelebihan itu.

Banyak potensi luar biasa seseorang tidak menjadikan seseorang luar biasa karena satu masalah klasik : Relasi.

Tidak bisa dipungkiri, relasi berperan penting dalam takdir dan jalan hidup seseorang. Mengapa relasi begitu penting? karena sudah ditakdirkan bahwa kemampuan manusia terbatas. Manusia memerlukan bantuan orang lain. Kita mendefinisikan orang lain tersebut sebagai relasi.

Darimana relasi didapatkan? Dari komunikasi. atau dalam bahasa marketing, bisa juga kita sebut promosi.

bagaimana komunikasi / promosi dimulai? dari memberikan informasi. Dan blog merupakan salah satu tool untuk memberikan informasi.

Dengan jangkauan global.

Seorang pekerja kantoran di sudut kota bandung bisa saja mempunyai satu ide brilian yang jika diaplikasikan mampu merubah dunia ini menjadi jauh lebih baik lagi. Masalahnya adalah, ide itu tidak akan merubah dunia menjadi lebih baik lagi karena tidak ada yang mengetahui ide itu.

Seorang mahasiswa dengan IPK pas pasan bisa jadi di hire oleh perusahaan multinasional karena aktif menyampaikan ide dan gagasannya pada blognya yang ternyata tidak nyambung dengan jurusan yang diambilnya di universitas.

Hey, who knows?

Selama manusia bernyawa, semua kemungkinan selalu ada.

Moral of the post? buat blog, lalu komunikasikan dan promosikan nilai tambah diri anda dan kemampuan anda. Go Blogging!

Enjoy! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar